Pimpin ASTEKPAM, Ka KPLP Beri Penguatan Regu Pengamanan Lapas Terbuka Kendal

    Pimpin ASTEKPAM, Ka KPLP Beri Penguatan Regu Pengamanan Lapas Terbuka Kendal
    Pimpin ASTEKPAM, Ka KPLP Beri Penguatan Regu Pengamanan Lapas Terbuka Kendal

    KENDAL - Mengawali tahun 2023, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Terbuka Kendal (Ka KPLP), Darmono menegaskan kepada seluruh jajaran petugas regu pengamanan untuk terus meningkatkan kewaspadaan terkait tugas pokok menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas. Hal itu disampaikan dalam apel serah terima regu pengamanan (ASTEKPAM), Kamis Siang (05/01/22). 

    Darmono menyampaikan bahwa saat melaksanakan kontrol keliling (trolling), petugas harus cermat dan teliti serta aktif melaporkan hasilnya agar informasi semakin cepat dan tepat sehingga deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban dapat dicegah.

    “Sebagai petugas pengamanan harus cermat dan teliti, terlebih saat melaksanakan kontrol keliling. Selalu monitor setiap kegiatan warga binaan secara berkala, dan tingkatkan intensitas kontrol di waktu yang dianggap rawan, ” tegas Darmono menyampaikan arahan.

    Lebih lanjut Ka KPLP menjelaskan waktu yang dianggap rawan seperti saat pergantian regu pengamanan, pelaksanaan shalat berjamaah dan kegiatan lainnya.

    Pada kesempatan tersebut, Ka KPLP juga mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan. Cuaca ekstrem seperti hujan lebat disertai angin kencang yang melanda tentunya berpengaruh pada kondisi fisik.

    “Dalam bertugas tetap perhatikan keselamatan, untuk menjaga kondisi tetap fit, bisa dengan mengonsumsi multivitamin, ” imbuh Darmono.

    Menutup amanatnya, Darmono berpesan agar selalu menjaga kekompakan, kolaborasi dan selalu berkoordinasi dalam bertugas dengan semua jajaran Lapas Terbuka Kendal demi tercapainya keamanan dan ketertiban bersama.

    (N.Son/***)

    jawa tengah kendal lapas terbuka kendal berita lapas terbuka kendal terkini dan terbaru kemenkumham jateng kemenkumham
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Petugas Lapas Terbuka Kendal Periksa Bahan...

    Artikel Berikutnya

    SATOPS PATNAL Lapas Terbuka Kendal Intens...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Ikuti Kami